22 Januari 2008

Kenalan Sama White Tea


Teh hijau ama Teh hitam pasti udah sering denger kan?? Tapi, sekarang ada WHITE TEA alias Teh Putih. Emmm,apa warnanya putih ya?? Daripada penasaran, kita liat yuk penjelasannya..

White Tea atau teh putih adalah jenis teh dari daerah Fujian di China yang sedang populer sekarang. Teh ini didapatkan dari pucuk-pucuk daun teh muda yang belum terbuka, tidak mengalami proses oksidasi dan dipetik sebelum waktunya. Pucuk muda ini masih diselimuti dengan bulu-bulu halus berwarna perak yang nantinya bila mengering akan berubah warna menjadi putih.

Cara penyajiannya sama dengan teh hijau atau teh hitam. Bedanya, hasil seduhannya berwarna cokelat muda menjurus ke putih. Rasanya juga sedikit lebih manis dan tidak berminyak pada permukaan seduhannya. Walaupun harganya lebih mahal, tapi manfaatnya banyak. Bisa 10% meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk membasmi virus dan bakteri, diperkaya dengan fluoride yang mencegah timbulnya plak di gigi dan mengandung lebih banyak polyphenols si antioksidan yang ampuh memberantas kanker.

Met Nyobain yach.....

1 komentar:

Anonim mengatakan...

di cobain aja dech...

White tea tuch sehat ko9...

sAma Aja KyAk GreeN TEa...

KhasiAtnYA jUga GAg KAlah MA GreeN TEa Ato BLAck Tea...


KATALOG ONLINE