25 Januari 2008

KomPak mELawan CokiBer



Tragis memang, kalo sampe kita tau kalo kita di-2-in pacar kita ma sobat sendiri. Terutama kalo kita 'n sobat sama-sama ga sadar. Yang penting dan yang pertama kudu diingat adalah MENGATUR EMOSI. Lupain dulu dech yang namanya kecewa 'n sakit hati. Mending kita fokus buat tetep menjaga persahabatan dengan sobat and segera menindaklanjuti tersangka utamanya, si COKIBER alias COwok KIta BERsama. Alasan utamanya adalah karena pertemanan kita ma sobat lebih berharga daripada si "pengkhianat" itu. Disini ada tips untuk melawan si COKIBER..


1. Lacak jejaknya
~ Kumpulin semua hadiah, foto, sampe sms yang pernah dikasih ke kita 'n sobat. Mungkin aja ada sms yang mirip atau waktu pengirimannya hampir dekat.
~ Abis itu, TES si cokiber dengan ngasih perhatian yang sama seperti ngingetin makan ato ngucapin met tidur. Amati reaksinya. Biasanya dia bakalan ngasih reaksi yang seragam, misalnya bales sms dengan kata-kata yang sama.

2. Friend Gathering
Setelah memastikan bahwa si cokiber emang biang keladinya, saatnya kita menata pertemanan kita. Bikin pertemuan tertutup dan coba mendiskusikan hal ini rame-rame. Dengan cara :
* Bikin forum tentang hubungan si cokiber dengan kalian. Dengan begitu, kita bisa mendeteksi modus operandi-nya (cara si cokiber beraksi) sekaligus membuka kebohongannya selama ini.
* Bikin kesepakatan untuk merelakan si cokiber. So, kita bisa "menghukum" si cokiber dengan IKHLAS.

3. Final Battle
Kalo kita udah kompak, sekarang saatnya memikirkan langkah apa yang bakalan kita lakuin untuk menghukum si cokiber itu. Misalnya...
# Mutusin si cokiber dengan cara yang sama. Misalnya lewat sms yang berisi "Congrats, mulai sekarang kita putus. And don't miss US!". Dijamin, dia bakalan sadar dech..
# Atur pertemuan jebakan. Kalo si okiber udah "terkepung" langsung kita todong buat minta penjelasan. Pas itu juga, saat yang pas buat mutusin si cokiber.

4. Grand final
Kayak sebuah show yang bagus buat ditonton, kita juga butuh "Grand Final", seperti:
@ Sharing perasaan setelah kejadian tersebut bisa ngebantu ngurangin ketegangan sehabis perang.
@ Melakukan kegiatan seru bareng sobat. Misalnya, jalan bareng, pergi ke salon, shopping, dll. Ampuh banget buat nge-charge persahabatan kita.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

WAh........


PERLu di COba tUCh....

Anonim mengatakan...

MOga BerHasIL yAch......!!!!!!!!


KATALOG ONLINE